Workshop for Lawyer

 

Workshop Kebebasan Berekspresi di Internet untuk Advokat

Era digitalisasi mau tidak mau membuat beberapa sektor penunjang demokrasi menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan dari sistem konvensional menuju sistem modern, atau dari offline menuju online. Salah satu sektor yang sangat berpengaruh adalah sektor penegakan hukum.

Lemahnya pemahaman aparatur penegak hukum khususnya pada advokat terkait kasus-kasus yang bernuasa kebebasan berekspresi di Internet memperparah dan memperpanjang jumlah korban dikriminalisasi, khususnya dalam pasal tentang defamasi.

Pembelaan Advokat dalam membela kasus-kasus kebebasan berekspresi di internet menjadi bagian vital dalam memperjuangkan hak untuk berinternet. Oleh karena itu, pemahaman advokat terhadap isu kebebasan berinternet juga menjadi faktor penting dalam argumen membela klien yang hak atas kebebasan berkepresinya terlanggar.

Oleh karena hal tersebut, LBH Pers melihat sangat penting bagi para advokat untuk memahami tentang norma dasar kebebasan berekspresi berbasis dari kasus-kasus kebebasan berekspresi di internet.

LBH Pers dengan dukungan dari American Bar Association Rule of Law Initiative (ABA Roli) dan bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia akan menyelenggarakan workshop kebebasan berekspresi di Internet untuk advokat dalam satu hatu hari. Adapun materi yang akan disampaikan di dalamnya adalah tentang norma-norma kebebasan berekspresi internasional dan nasional, pembatasan kebebasan berekspresi dan alat bukti elektronik dan strategi pembelaan dan argumentasi di pengadilan dalam kasus-kasus kebebasan berekspresi di Internet.

Jika anda Advokat dan berminat mengikuti workshopnya silahkan daftarkan diri anda dengan mengisi formulir di link: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScaW8FT26QjnEVBS7pZsZaIcuZym1L2GSVX4JRRPfG1Ae-QXw/viewform?usp=pp_url

Note: Panitia akan menghubungi anda jika anda diterima untuk mengikuti workshop dan workshop ini tidak dipungut biaya apapun.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: